Desain Bodi DJI Neo Kecil dan Ringan
Kamera & Drone Review Produk

Review Drone Dji Neo: Bisa Terbang Langsung dari Tangan

Drone DJI Neo cocok untuk Anda yang suka bikin vlog. Beratnya hanya 135 g dan seukuran telapak tangan orang dewasa. Ukuran yang kecil memudahkannya untuk dibawa-bawa saat bepergian. Untuk pengoperasiannya pun sangat mudah karena bisa dikontrol lewat aplikasi smartphone. Cukup katakan “Hey Fly” DJI Neo bisa langsung terbang dari telapak tangan Anda.

Vlog Kapan Saja dengan DJI Neo

DJI Neo merupakan Drone ringan yang cocok untuk para content creator. Anda bisa rekam video vlog kualitas 4K dengan stabilisasi gambar yang mulus. Sedangkan untuk pengguna bisnis, drone ini cocok untuk pekerjaan inspeksi, pemantauan proyek, memantau tanaman secara real-time, dan penanganan bencana alam. Mau tahu lebih lanjut tentang kelebihan Drone DJI Neo? Simak terus artikel ini.

Kelebihan Drone DJI Neo

Desain Ringkas Seukuran Telapak Tangan

DJI Neo punya ukuran dimensi 130 x 157 x 48.5 mm. Beratnya hanya 135 gram. Drone ringkas seukuran telapak tangan orang dewasa bisa langsung lepas landas dan mendarat di telapak tangan Anda, bahkan tanpa bantuan pengendali jarak jauh. Cukup tekan tombol mode pada Neo, pilih mode pengambilan gambar, dan DJI Neo akan terbang dan mengambil gambar secara otomatis.

Desain Bodi DJI Neo Kecil dan Ringan

Metode Kontrol yang Fleksibel

DJI Neo bisa dikontrol dengan aplikasi DJI Fly di smartphone. Cukup katakan “Hey Fly,” Drone akan langsung terbang dari telapak tangan Anda. Drone canggih ini terhubung ke smartphone melalui WiFi sehingga tidak perlu pengendali jarak jauh tambahan. Kontrol bagaimana cara Drone terbang menggunakan joystick virtual di layar smartphone. Jangkauan kendali bisa hingga 50 meter.

Mode Terbang Drone DJI yang Fleksibel

Selain dengan aplikasi smartphone, Drone Neo bisa dikontrol dengan Remote Control DJI RC-N3. Jarak transmisi sinyal bisa lebih jauh, hingga maksimal 10 km. Selain itu, Drone ini juga bisa dipasangkan dengan DJI Googles 3 bersama RC Motion 3 atau FPV Remote Controller 3. Jarak transmisi juga sampai maksimal 10 km. Saat digunakan bersama RC Motion 3, DJI Neo bisa bermanuver melalui ruang sempit dengan mudah.

Rekam Video 4K UHD dengan Stabilisasi RockSteady

Drone DJI Neo memiliki kamera resolusi 12MP dengan sensor gambar 1/2 inci. Anda bisa langsung rekam video 4K UHD pada 30 fps dengan stabilisasi langsung dari kamera. Fitur stabilisasi RockSteady dan HorizonBalancing dapat mempertahankan kejelasan gambar, memastikan detail tetap terlihat jelas. Fitur stabilisasi ini juga dapat menangani rekaman gambar pada penerbangan kecepatan tinggi dan angin hingga level 4 (kecepatan angin 20-28 km/jam).

Terbang dan Rekam Lebih Lama

DJI Neo dapat terbang selama 18 menit atau 20 kali bolak balik terbang dari telapak tangan secara terus-menerus. Penyimpanan internal 22GB di dalamnya cukup untuk rekam video 4K pada 30fps hingga 40 menit atau video 1080p pada 60fps hingga 55 menit. DJI menyertakan fitur QuickTransfer untuk memudahkan kirim hasil rekaman ke smartphone melalui jaringan WiFi.

Contoh Penggunaan Drone DJI Neo

Penggunaan Pribadi

DJI Neo sangat cocok untuk Anda yang suka fotografi udara atau vlogging. Kamera 12MP yang bisa rekam video 4K UHD pada 30 fps bisa dipakai untuk rekam momen saat liburan, berpetualang di alam bebas, dan aktivitas outdoor lainnya. Stabilisasi RockSteady dan HorizonBalancing bikin gambar tetap jelas meskipun drone terbang dengan kecepatan tinggi.

Penggunaan Bisnis atau Industri

  • Konstruksi: Drone canggih dan ringan ini bisa Anda gunakan untuk inspeksi bangunan atau melihat kondisi lokasi proyek dari jarak jauh. Anda juga bisa menjangkau area yang sulit dengan cepat dan mudah. Untuk kontrol lebih baik disarankan menambahkan DJI Googles 3, DJI RC Motion 3, dan pengendali jarak jauh DJI FPV 3.
  • Reporter Berita. Drone simpel dan kecil ini memudahkan reporter melaporkan berita langsung dari tempat kejadian. Rekam audio dengan DJI Mic 2 di aplikasi DJI Fly. Gunakan Bluetooth untuk rekam audio dengan aplikasi. Aplikasi DJI Fly secara otomatis menghilangkan suara baling-baling dan menggabungkan trek audio dengan rekaman untuk memastikan suara reporter terdengar jelas.
  • Agrikultur: Drone kecil ini sangat efektif untuk memantau kondisi tanaman dari jarak jauh. Anda bisa membantu para petani untuk mendapatkan kondisi real-time mengenai kesehatan tanaman dari sudut pandang udara. Kualitas gambarnya juga tajam karena bisa rekam di kualitas 4K UHD dan aman dari tiupan angin hingga level 4.
  • Pengawasan Keamanan: Drone DJI Neo sangat bermanfaat untuk mengawasi wilayah atau properti bisnis dari jarak jauh. Tambahkan kontroler jarak jauh DJI RC-N3 untuk mengawasi area properti Anda dari jarah hingga 10 kilometer. Sangat efisien waktu dan biaya bukan?

Fitur AI Tingkatkan Efisiensi Operasional

Dengan menggunakan Drone DJI Neo untuk membantu bisnis, Anda bisa hemat lebih banyak biaya operasional. Fitur berbasis AI dapat mengikuti objek secara otomatis dan real time. Kualitas gambar pun selalu terjaga optimal di kualitas resolusi 4K UHD 30 fps. Ukuran yang sangat ringkas juga sangat mudah untuk dibawa-bawa. Drone kecil ini bisa dibawa setiap saat di dalam ransel.

Drone DJI Neo untuk reporter berita

Harga DJI Neo Terbaru

Drone DJI Neo dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Selain mudah dibawa-bawa juga mudah dibeli. Untuk produk DJI Neo saja dikenakan harga sebesar Rp 3.240.000. Ada juga paket combo yang terdiri dari unit Drone, RC-N3, dan 3 baterai yang dibenderol dengan harga Rp 5.660.000. Harga yang sangat murah dan cocok untuk para content creator dan perusahaan yang butuh perangkat drone untuk operasional bisnis dari jarak jauh.

Spesifikasi DJI Neo

Berikut ini spesifikasi lengkap Drone DJI Neo terbaru.

Dimensi 130 x 157 x 48.5 mm
Berat 135 gram
Speed 0.5 – 3 m/s (Ascent)
0.5 – 2 m/s (Descent)
6 – 16 m/s (Horizontal)
Max Altitude 2000 m
Max Flight Time 18 menit
Max Hovering Time 18 menit
Max Flight Distance 7 km
Wind Speed Resistance 8 m/s (Level 4)
Sensing Type Downward visual positioning
Global Positioning GPS, Galileo, BeiDou
Internal Storage 22 GB
Camera 12MP F2.8 FOV: 117.6°
Image Sensor 1/2 Inch Image Sensor
ISO Range 100 – 6400 (Auto)
100 – 6400 (Manual)
Video Resolution 4K (3840 x 2160) @30 fps
1080p (1920 x 1080) @60/50/30 fps
Video Format MP4
Photo Format JPEG
EIS Support RockSteady, HorizonBalancing
WiFi WiFi 802.11 a/b/g/n/ac up to 50 meter
Bluetooth Bluetooth 5.1
Baterai 1435 mAh Li-ion
Charger DJI 65W Portable Charger, USB Power Delivery Charger

Kesimpulan

DJI Neo adalah Drone murah yang cocok untuk berbagai kebutuhan. Produk ini sangat cocok untuk content creator yang sering membuat vlog. Untuk penggunaan bisnis, drone ini punya banyak kelebihan. Anda bisa mengawasi aset properti, reportase berita, hingga memonitor perkebunan tanpa perlu bawa banyak perangkat. Tertarik dengan produk ini? Beli DJI Neo dan Drone DJI lainnya di Bhinneka.

Leave a Reply