Bhinneka News

Google Allo officially shuts down Mulai Hari ini

Seperti diketahui bahwa Google Allo belum diperbarui sejak Januari tahun dan hari ini Google secara resmi mengumumkan akan menutup layanan Allo perhari ini. Google juga mengumumkan secara resmi pada halaman download Allo pada Google play dan perpesanan kepada pengguna Allo  “Selamat tinggal” dan merekomendasikan pengguna untuk beralih ke chat Android lainnya.

Google Allo diluncurkan pada September 2016 dan aplikasi chat dan hal ini cukup membingungkan karena diluncurkan juga pada saat Google meluncurkan Hangouts dan aplikasi SMS “Messenger” bagi Android dan juga bersamaan dengan itu Google Assisten diluncurkan. Pada awalnya, Anda hanya dapat menggunakan aplikasi chat untuk Google Assistant dan Anda dapat berbicara atau mengetik perintah di windows Google Assistant.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Google Allo menjadi platform di mana Google dapat menguji fitur olahpesan baru yang pada akhirnya akan diintegrasikan ke dalam aplikasi SMS Android default atau pesan Android. Upaya Google menuju RCS dan meningkatkan pengalaman perpesanan default menjadi prioritas sehingga para insinyur berfokus pada peningkatan Pesan Google dengan fitur-fitur baru seperti balasan prediktif, stiker, dan antarmuka web. Selamat tinggal, Allo.

 

Leave a Reply