Bhinneka News Info Bisnis

Apple akhirnya akuisisi Shazam, membuat aplikasi bebas iklan untuk semua orang

Akhirnya, Apple berhasil mengakuisisi Shazam yang terkenal dengan aplikasi identifikasi lagu populer. Perusahaan itu mengkonfirmasi bahwa mereka membeli Shazam dan tim pengembangannya dengan nilai sebesar USD 400 juta pada Desember lalu. Akuisisi itu sempat bermasalah dengan penyelidikan oleh Uni Eropa karena akuisisi ini terindikasi akan terjadinya  antitrust, tapi setalah dilakukan penyelidikan, regulator memberikannya lampu hijau tand awal bulan ini.

Berita yang paling menyenangkan bagi pengguna shazam adalah akuisisi ini akan memberikan nilai lebih , Apple telah mengumumkan bahwa mereka akan menghapus semua iklan dari aplikasi tersebut segera dan itu termasuk versi Android juga.

Shazam telah digunakan lebih dari 1 miliar pengguna diseluruh dunia dan digunakan lebih dari 20 juta kali setiap harinya, menurut siaran pers Apple. Cara penggunaan Shazam juga cukup mudah, Anda hanya perlu menahan tombol dan membiarkannya mendengarkan lagu yang diputar di dekatnya selama beberapa detik, dan informasi lagu dan artis akan muncul di layar seperti sulap.

Leave a Reply