Apple Intelligence Hadir di iPhone, iPad, dan Mac Terbaru
Info Bisnis Teknologi dan Bisnis

Apa Hebatnya Apple Intelligence ?

Apple Intelligence (AI) adalah kecerdasan buatan yang dikembangkan Apple untuk perangkat iPhone, iPad, dan Mac. Sistem cerdas ini terintegrasi langsung ke dalam sistem operasi iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia. Teknologi yang didukung penuh oleh ChatGPT dari OpenAI ini membuat Siri di perangkat Apple lebih cerdas. Perangkat jadi lebih mudah memahami bahasa manusia dan mengerjakan tugas yang kompleks.

Siri yang diperkuat Apple Intelligence membuatnya bisa memahami penggunaan bahasa yang lebih kaya, alami, dan relevan dengan konteks. Dengan begini, Anda bisa rasakan asisten digital yang terasa lebih hidup dan personal. Siri bisa memahami jika pengguna berbicara terbata-bata dan tetap mempertahankan konteks dari satu permintaan ke permintaan berikutnya. Kemampuan AI yang cerdas di iPhone dengan iOS 18 bisa digunakan di berbagai aplikasi bawaan iPhone dan aplikasi pihak ketiga yang mendukung. Baca selengkapnya: iOS 18.

Fitur AI terbaru yang tersedia di iPhone, iPad, dan Mac membantu Anda selesaikan banyak pekerjaan dengan mudah. AI juga meningkatkan privasi sebagai standar baru perangkat Apple di masa depan. Apa saja kelebihan Apple Intelligence ?

1. Asisten Cerdas untuk Menulis Lebih Cepat

Apple Intelligence mendukung Writing Tools baru yang dapat memberi rekomendasi kata yang tepat untuk bantu Anda menulis. Kemampuan AI dalam mengenali bahasa jadi lebih baik sehingga bisa meringkas artikel panjang, dokumen PDF, hingga jurnal kesehatan dalam hitungan detik. AI bisa merangkum banyak dokumen yang panjang atau informasi dari website dan menulisnya dalam bullet atau number agar mudah dipahami.

Writing Tools yang diperkuat teknologi OpenAI bisa mengoreksi teks, menulis ulang dalam versi bahasa berbeda, dan memilih kata-kata tepat agar tidak terasa seperti buatan AI. Fitur ini bisa digunakan di aplikasi bawaan dan aplikasi pihak ketiga yang mendukung.

Apple Intelligence Hadir di iPhone, iPad, dan Mac Terbaru

AI di perangkat Apple terbaru bisa meringkas notifikasi sehingga Anda tidak perlu buang banyak waktu untuk membukanya. AI juga bisa memprioritaskan email mulai dari pesan yang memiliki tenggat waktu terdekat, misalnya: jadwal webinar, undangan, dan jadwal penerbangan. Email yang panjang pun bisa diringkas untuk menghemat waktu.

Aplikasi Notes dan Telepon yang diperkuat AI kini mampu merekam audio dan membuat transkip secara real time. Memungkinkan Anda bisa mencatat informasi dengan cepat. AI Apple mendukung fitur Smart Reply di Mail. Fitur ini bisa identifikasi pertanyaan di email lalu merangkumnya untuk memudahkan Anda menjawabnya.

2. Ciptakan Gambar Original dalam Hitungan Detik

Kecerdasan buatan di perangkat Apple terbaru bisa menciptakan gambar original dari deskripsi teks atau sketsa kasar. Gunakan fitur Image Playground untuk membuat gambar dari deskripsi teks bahasa sehari-hari, pilih konsep gambar, atau buat gambar dari foto keluarga di galeri foto. Gambar tersebut bisa Anda bagikan ke aplikasi lain atau media sosial.

Fitur Image Playground di Apple Intelligence

Untuk pengguna iPad, Anda bisa gunakan Image Wand untuk mengubah sketsa kasar menjadi gambar AI yang artistik. Gambar pola lingkaran di sekeliling sketsa dan Image Wand akan menganalisa konteks gambar. Visual pelengkap lalu ditambahkan. Menariknya, Anda bisa lingkari ruang kosong di layar dan Image Wand menggunakan konteks teks atau gambar di sekitarnya untuk membuat gambar.

3. Siri Lebih Pintar dengan Apple Intelligence

Asisten digital Siri diperkuat ChatGPT dari OpenAI yang membuatnya lebih pintar untuk memahami bahasa manusia. Kelebihannya membuat komunikasi dengan Siri lebih alami. Selain itu, Siri juga bisa memahami konteks percakapan, perintah, dan tugas yang sedang dijalankan. Ini membuatnya bisa mengambil tindakan yang relevan. Tidak hanya kemampuan yang ditingkatkan, tampilan Siri diperbarui dengan cahaya elegan menyala di sekeliling layar.

Siri Diperkuat ChatGPT dari OpenAI

Untuk memanggil Siri, cukup ketuk dua kali di bagian bawah layar iPhone atau iPad. Bertanya ke Siri bisa lewat suara atau ketik teks. Khusus untuk pengguna Apple baru, Anda bisa tanya ke Siri untuk mempelajari cara menggunakan iPhone, iPad, dan Mac misalnya cara menambahkan jadwal meeting di kalender, seting aturan kamera, buat reminder, dan lainnya.

Siri yang diperkuat ChatGPT memungkinkannya bisa memahami konteks pekerjaan yang sedang dilakukan di layar. Misalnya, teman Anda mengirim undangan pesta, Anda bisa perintahkan Siri untuk jadwalkan undangan di kalender lengkap dengan nama teman Anda yang mengundang. Ditambah lagi, Siri bisa mencari informasi penting di perangkat, misalnya nomor rekening, nomor paspor, dan lainnya. Jika Anda bingung cari di mana, tinggal tanya Siri saja.

4. Privasi Berbasis Komputasi Cloud Pribadi

Apple menjamin informasi penting yang disimpan di perangkat, seperti nomor paspor, kartu ID, dan data rekening terjamin dengan aman. Apple Intelligence terintegrasi langsung ke dalam iPhone, iPad, dan Mac melalui Private Cloud Compute. Model ini meningkatkan skala kapasitas komputasi dengan memanfaatkan server lebih besar agar bisa memproses permintaan yang lebih kompleks. Keuntungan dari metode ini adalah: Data penting hanya diakses ketika diminta, Data tidak pernah disimpan di cloud publik, dan privasi bisa diverifikasi.

Fitur AI di iPhone 15 A17 Pro

5. ChatGPT yang Terintegrasi ke Seluruh Platform Apple

ChatGPT yang digunakan di Apple Intelligence pada iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia menggunakan versi GPT-4o. Pengguna Apple bisa mengakses fiturnya tanpa membuat akun. User ChatGPT juga bisa menghubungkan akunnya dan mengakses fitur berbayar di semua perangkat Apple-nya. Perlindungan privasi tetap terjamin di perangkat Apple terbaru. Alamat IP disamarkan untuk keamanan pengguna. OpenAI juga tidak akan menyimpan segala macam permintaan pengguna di perangkat.

ChatGPT OpenAI di Apple AI

Perangkat yang Kompatibel dengan Apple Intelligence

Untuk menjalankan fungsi Apple Intelligence dengan lancar, perangkat Apple harus menggunakan chipset terbaru, seperti: Chip A17 Pro dan M1 atau yang lebih baru. Berikut ini daftar perangkat yang bisa menggunakan fitur AI baru Apple:

  • iPhone 15 Pro Max
  • iPhone 15 Pro
  • iPad Pro
  • iPad Air
  • Macbook Air
  • Macbook Pro
  • iMac
  • Mac mini
  • Mac Studio (M1 Maks atau yang terbaru)
  • Mac Pro (M2 Ultra).

Beli iPhone, iPad, dan Mac Terbaru dengan AI

Ingin menikmati fitur kecerdasan buatan Apple ? Fitur Apple Intelligence adalah membantu Anda untuk bekerja lebih cepat dan kreatif. Cari informasi juga lebih mudah karena Siri yang diperkuat AI dapat merespon perintah suara dan menjalankan pekerjaan yang rumit. Bhinneka menjual produk Apple terbaru: iPhone, iPad, dan Mac dengan garansi resmi. Beli produk Apple terbaru di sini.

Jika butuh bantuan memilih iPhone yang cocok, silakan konsultasi kebutuhan Anda melalui:

Leave a Reply