X

Firefox Monitor akan memberi tahu Anda jika data Anda dicuri

San Francisco, California, USA - June 6, 2017: Outside the Mozilla headquarters, the plucky creator of the Firefox browser. Firefox is a free and open-source web browser developed by the Mozilla Foundation and its subsidiary the Mozilla Corporation

Firefox monitor adalah layanan baru dari Mozilla yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa apakah informasi pribadi Anda telah disusupi oleh salah satu dari banyak pelanggaran data yang terjadi setiap tahun. Untuk keamanan tambahan, Anda juga memiliki opsi untuk mendaftar ke layanan untuk memungkinkannya secara proaktif mengingatkan Anda. Fitur ini datang berkat kerjasama dengan Have I Been Pwne.

Kemungkinan adanya pelanggaran data sangatlah kecil bila Anda  mengikuti disiplin kata sandi yang baik sejak awal penggunaan. Minimal itu berarti menggunakan kata sandi unik untuk setiap layanan online sehingga bila salah satu kata sandi dibobol makatidak membahayakan seluruh keberadaan username Anda. Firefox bukan satu-satunya browser yang serius dalam memperbaiki masalah kata sandi. Pembaruan Chrome baru-baru ini membangun generator kata sandi langsung ke browser itu sendiri untuk mendorong pengguna yang kurang sadar keamanan untuk menghentikan kebiasaan kata sandi buruk mereka.

Fungsi serupa dapat ditambahkan ke Firefox melalui add-on seperti LastPass atau 1Password (layanan yang sudah menawarkan integrasi dengan HIBP). Upaya sedang dilakukan untuk menyelesaikan banyak masalah dengan keamanan kata sandi. Standar WebAuthn adalah salah satu upaya tersebut, dan bertujuan untuk mengizinkan situs web untuk memungkinkan pengguna masuk menggunakan metode yang lebih aman seperti biometrik dan token USB.

Categories: Bhinneka News
Tags: firefox
Bhinneka: Bhinneka merupakan pionir B2B e-commerce di Indonesia yang melayani UKM, korporasi dan instansi pemerintah. Selama lebih dari 30 tahun Bhinneka melayani pengadaan barang dan jasa, seperti: gadget, PC/laptop, peralatan networking, produk MRO, elektronik kantor, furnitur, produk digital printing, software, servis, hingga jasa instalasi. Bhinneka bekerjasama dengan LKPP untuk layani pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution. Sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka aktif memberikan solusi produk dan jasa terbaik untuk semua segmen konsumen bisnis melalui blog.
Related Post