X

Lupa Nomor XL Punyamu? Ketahui Cara Cek Nomor XL

Seringkali banyak dari kita mencari tahu cara cek nomor xl yang kita miliki sendiri. Meski terdengar lucu, namun tidak sedikit orang yang terkadang tidak hafal atau ingat nomor xl yang dimilikinya.

Memang cara ini dapat diatasi dengan mudah, dengan menyimpan nomor milik sendiri di dalam nomor kontak. Tetapi, terkadang kita lupa atau tidak menyimpan nomor milik kita sendiri di dalam phonebook, kemudian lupa nomor sendiri saat dibutuhkan.

Untuk pengguna nomor XL tidak perlu khawatir, karena Anda dapat mengecek dan mengetahui nomor xl yang Anda miliki dengan mudah dan cepat. Ada berbagai cara yang dapat digunakan, mulai dari yang gratis hingga membutuhkan pulsa atau paket internet.

Pentingnya Mengetahui Nomor XL

Pada zaman sekarang mengetahui nomor HP menjadi lebih penting dari sebelumnya. Jika dahulu nomor HP mungkin hanya ditanya saat di Bank atau dibutuhkan saat seseorang ingin menghubungi Anda, kini nomor xl perlu hampir dalam berbagai hal.

Misalnya saja untuk mengakses berbagai aplikasi di smartphone, membutuhkan nomor HP yang terverifikasi dan digunakan untuk login ke dalam aplikasi seperti mobile banking, aplikasi ojek online, e-commerce dan banyak lagi.

Cara Cek Nomor XL

Setidaknya ada 3 cara yang dapat digunakan oleh Anda yang lupa nomor xl yang dimiliki untuk mengeceknya. Masing – masing cara memiliki kelebihan dan sedikit kekurangannya sendiri. Adapun beberapa cara yang dapat digunakan untuk cek nomor xl adalah

Melalui Kode USSD

Cara ini gratis dan tidak membutuhkan pulsa atau paket internet. Cara ini sangat umum dan mungkin sudah dikenal oleh Anda. Menggunakan USSD atau Unstructured Supplementary Service Data, Anda cukup melakukan panggilan ke *123# dan mengikuti langkah yang muncul di layar.

Adapun langkah detil untuk mengecek nomor via USSD ini adalah:

  1. Lakukan panggilan ke *123# dari nomor XL Anda
  2. Selanjutnya masukkan nomor 7 (INFO) dan tekan send
  3. Pada pilihan selanjutnya yang muncul, pilih nomor 1 atau Info Kartu XL-ku
  4. Akan muncul berbagai pilihan info yang dapat Anda pilih
  5. Pilih 2 untuk mengetahui detail nomor XL Anda
  6. Akan muncul detil informasi sekaligus nomor kartu XL yang Anda gunakan

Cara ini gratis dan dapat dilakukan kapanpun. Akan tetapi kekurangannya adalah cara yang cukup panjang dan banyak langkahnya serta banyaknya pilihan yang perlu dipilih mungkin membingungkan untuk sebagian orang.

Cek Nomor XL dengan Aplikasi MyXL

XL juga menyediakan aplikasi khusus untuk mempermudah pengecekan paketan XL, masa aktif, sisa pulsa, hingga pengisian ulang pulsa dan pembelian paket internet. Dengan aplikasi MyXL Anda dapat melakukan semuanya dengan mudah termasuk mengetahui nomor XL yang Anda gunakan.

  1. Download aplikasi MyXL
  2. Anda dapat memilih bahasa dari tampilan menu yang ingin digunakan
  3. Selanjutnya cukup pilih login dengan nomor XL apabila Anda pengguna XL Prabayar, XL Prioritas dan XL Home Wireless atau gunakan Email untuk Anda pelanggan XL Home Fiber
  4. Setelah masuk ke dalam aplikasi, Anda dapat melihat sejumlah informasi seperti nomor hp, sisa pulsa, sisa kuota dan lainnya

Cara ini memiliki kekurangan yaitu Anda memerlukan nomor HP untuk login apabila Anda adalah pelanggan prabayar. Tentu ini sedikit menyulitkan dan membingungkan apabila Anda berniat login justru untuk mengetahui nomor HP Anda, terkecuali Anda sudah pernah login terlebih dahulu sebelumnya.

Layanan Call Center

Cara lain adalah dengan menghubungi Call Center XL pada nomor 817. Pada call center ini Anda dapat meminta bantuan customer service untuk mengecek dan menginformasikan nomor HP Anda.

Hubungi Nomor Lain

Cara alternatif lain adalah apabila Anda memiliki nomor atau ponsel lain yang dapat Anda hubungi dan berada di dekat Anda, misalnya Anda sedang bersama keluarga atau teman Anda. Cukup hubungi ponsel milik mereka dan lihat nomor yang muncul pada layar HP mereka.

Cara ini tidak praktis apabila Anda butuh mengetahui nomor HP Anda dengan cepat dan sedang berada sendiri. Karena butuh waktu untuk meminta mereka mengirimkan kembali nomor Anda via sms atau aplikasi chat lainnya setelah Anda menelepon mereka.

Categories: Tips & Tutorial
Baladewa: Putra Baladewa Setiadji atau biasa dipanggil Putra memiliki pengalaman 5 tahun sebagai penulis di bidang gaya hidup (lifestyle). Lulusan sarjana komunikasi ini memulai karirnya sebagai penulis lepas di berbagai media massa. Selain berkecimpung sebagai penulis, Putra juga memiliki bisnis makanan ringan di kota Makassar. Menurutnya, bisnis makanan ringan sangat menjanjikan karena mudah dikembangkan dengan banyak ide inovasi. Jenis, menu, dan rasa bisa langsung disesuaikan dengan preferensi konsumen yang cepat berubah.
Related Post