Bhinneka News

Mozilla meluncurkan Firefox Send, layanan transfer file gratis

Baru-baru ini Mozilla meluncurkan Firefox Send, layanan berbagi file gratis di mana pengguna dapat meng-upload file ke layanan tersebut dan kemudian membagikan URL kepada orang lain. Layanan ini hampir sama dengan layanan cloud atau berbagi file dengan lainnya tetapi Anda tidak perlu sigh up untuk melakukan hal tersebut dan file tersebut akan hilang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh Anda.

Pengguna dapat meng-upload file hingga 1GB sekaligus atau membuat akun Mozilla gratis untuk mengunggah hingga 2,5GB. Setelah file di upload, Anda dapat memilih berapa kali file dapat di download oleh penerima sebelum link yang Anda berikan akan habis masanya. Anda juga dapat memilih periode waktu dalam berapa hari setelah link berakhir secara otomatis. Untuk membuatnya lebih aman, Anda dapat menambahkan kata sandi ke link dan membagikan kata sandi bersama dengan link sehingga hanya orang-orang dengan link dan kata sandi yang memiliki akses ke file.

Firefox Send sangat ideal jika Anda ingin mengirim file dengan cepat kepada seseorang tetapi besarnya file melebihi apa yang biasanya diperbolehkan oleh layanan email. Layanan ini langsung berhadapan langsung dengan layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox yang sebenarnya berbeda dalam hal penyimpanan file-file karena file tersebut akan tersimpan secara permanen di sana dan Anda harus menghapusnya secara manual. Layanan Mozilla firefox send ini merupakan  layanan gratis dapat Anda akses melalui link : send.firefox.com.

Leave a Reply