X

Mozilla Secara Resmi Hadirkan Firefox Reality

Pesatnya perkembangan pasar VR (Virtual Reality) di pasar gaming dan pasar hiburan yang pada akhirnya mendorong perusahaan browser turut juga mulai mengembangkan VR , seperti yang dilakukan oleh pihak Mozilla yang telah memiliki produk browser Firefox yang cukup populer. Pihaknya baru saja mengumumkan proyek browser VR yang diberi nama Firefox Reality.

Pihak Mozilla mengatakan bahwa Firefox Reality ini didesain sedemikian rupa untuk dapat diakses hanya melalui VR. Karenanya, Mozilla memberikan beragam jenis fitur dan cara pencarian yang untuk mendukung hal tersebut, seperti misalnya pencarian dengan menggunakan suara dan juga bisa melakukan pencarian, mengetik URL, dan melakukan berbagai hal lain yang umumnya dilakukan pada sebuah browser tanpa perlu menggerakkan mouse dan keyboard tetapi hanya perlu menggunakan VR hand controller.

Firefox Reality sendiri telah tersedia pada platform Oculus, Viveport dan Daydream. Mozilla juga mengatakan bahwa akan lebih optimal penggunannya bila menggunakan headset mobile standalone seperti Oculus Go dan Lenovo Mirage Solo. Browser VR ini masih dalam versi 1.0, maka pihak Mozilla pun masih terus memberikan pembaharuan dan perbaikan bug yang terdapat di dalamnya. Tapi selebihnya, Firefox Reality sudah bisa digunakan untuk mereka yang ingin memiliki pengalaman browsing dalam dunia virtual secara penuh.

Categories: Bhinneka News
Bhinneka: Bhinneka merupakan pionir B2B e-commerce di Indonesia yang melayani UKM, korporasi dan instansi pemerintah. Selama lebih dari 30 tahun Bhinneka melayani pengadaan barang dan jasa, seperti: gadget, PC/laptop, peralatan networking, produk MRO, elektronik kantor, furnitur, produk digital printing, software, servis, hingga jasa instalasi. Bhinneka bekerjasama dengan LKPP untuk layani pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution. Sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka aktif memberikan solusi produk dan jasa terbaik untuk semua segmen konsumen bisnis melalui blog.
Related Post