Bhinneka News

Pecah Rekor pada kuartal pertama 2018 untuk penjualan graphics card

Jon Peddie Research (JPR)  merilis laporan kuartalan pertama tentang pasar graphics card. Dalam laporan awal yang di beritakan bahwa Q1 2018 adalah kuartal dimana penjualan graphics card  memecahkan rekor selama ini. Pasar graphics card tumbuh 6,4 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya di mana rata-rata musiman 10 tahun minus 4,1 persen. Pada saat yang sama penjualan PC desktop menurun dengan jumlah yang signifikan, 24,5 persen.

Membaca di atas Anda mungkin menyimpulkan bahwa aktivitas penambangan cryptocurrency berbasis GPU mengakibatkan peningkatan penjualan graphics card yang menyentuk angka tertinggi. Jika aktivitas tersebut berhasil meningkatkan pengiriman graphics card keluar dari awal kwatal 1, maka pasar harus bersiap untuk penurunan yang tajam berbasis pada laporan industri komputer yang diterbitkan sekitar sebulan lalu. Rupanya permintaan untuk peralatan cryptomining berdasarkan graphics card PC dan motherboard turun secara tidak terduga pada awal April.

Saat ini harga graphics card turun ke MSRP atau mendekati harga. Penurunan akan terus berlanjut  karena pasar siap untuk graphics card generasi berikutnya. JPR mencatat bahwa dalam Q2 di pasar graphics card ada “penurunan yang signifikan dalam Kwartal 2 sebagai OEM dan jalur untuk menghabiskan persediaan sebelum musim panas”. Kwartal 3 merupakan bulan restocking dan merupakan penjualan graphics card  generasi baru dan kemudian Q4 adalah waktu penjualan graphics card untuk menghadapai Xmas.

Dapatkan berbagai smartphone pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply