Review Produk Smartphone & Tablet

Oppo A57: Review Spek dan Keunggulannya

OPPO A57 menjadi salah satu jenis HP yang banyak orang bicarakan saat ini. HP keluaran OPPO ini menawarkan banyak keunggulan dan juga daya tarik tersendiri. Ada beberapa fitur unggulan bisa seseorang nikmati. Untuk lebih mengenalinya Anda bisa memperhatikan Review Oppo A57 berikut.

Oppo A57

Tabel Spesifikasi OPPO A57

Fitur Spek
Dimensi 163.8 x 75.1 x 8 mm (6.45 x 2.96 x 0.31 in)
Chipset Mediatek Dimensity 810 (6 nm)
CPU Octa-core (2×2.4 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G57 MC2
RAM 6GB

8GB

Layar IPS LCD, 90Hz, 480 nits (typ), 600 nits (HBM)

6.56 inches, 103.4 cm2 (~84.0% screen-to-body ratio)

720 x 1612 pixels, 20:9 ratio (~269 ppi density)

Internal Storage 128GB

256GB

Kamera belakang 13 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/3.06″, 1.12µm, AF

2 MP, f/2.4, (depth)

Kamera depan 8 MP, f/2.0, 26mm (wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Warna Black, Blue, Lilac

Dari spesifikasi di atas terlihat jika OPPO A57 merupakan salah satu jenis HP yang menawarkan banyak keunggulan. Terdapat beberapa poin bisa Anda perhatikan sebagai keunggulan dari HP OPPO A57 ini. Berikut beberapa poinnya.

Desain yang Berkelas dan Elegan

Desain Elegan

Desain dari OPPO A57 ini menjadi memang cukup menarik dan terkesan ramping. Menariknya HP ini sudah menggunakan teknologi Ikonik dari seri Reno. Bagian belakang bodi terlihat berkilau dengan warnanya yang sesuai pencahayaan .

Lapisan khusus juga melengkapi bagian bodi belakang sehingga membuatnya anti jamur. Bagian depannya tidak jauh berbeda dengan ponsel Android akan tetapi pada desain layarnya terlihat lebih lebar karena posisi kamera depan yang pas. Bagian depan ini tidak menggunakan model waterdrop.

Durabilitas dan IP54

Daya Tahan Hp

Perangkat ini memiliki durabilitas yang baik terhadap beberapa kondisi seperti goresan dan bantingan. Bahkan. Kemampuan lainnya dari ponsel ini adalah tahan terhadap air dan debu. Ini terjadi karena ada fitur IP5X yang bisa menahan dari debu, sementara IP4x menahan ponsel ini dari percikan air.

Dengan kehadiran dua fitur ini tentunya Anda tidak perlu khawatir lagi apabila membuka ponsel ini di luar ruangan. Percikan air dan debu dari udara dapat ponsel ini tangkal dengan kedua fitur IP5X maupun IPX4 tadi.

Tampilan layar dan Fitur Sidik Jari

Layar Berkualitas Hp Oppo

Tampilan layar pada ponsel ini juga terbilang sangat baik, ukuranya adalah 6,56 inci. Untuk menonton video maupun bermain game resolusi sudah terbilang HD+ yaitu 720 x 1612 piksel. Selain itu ponsel ini juga menawarkan tingkat kecerahan ideal dan menarik.

Sebenarnya ponsel ini masih menggunakan panel IPS, akan tetapi kemampuannya dalam menerjemahkan hasil grafis terbilang halus. Tingkat detailnya memuaskan bagi pengguna ponsel sehingga sangat nyaman.

Menariknya lagi ponsel ini sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Fitur ini terletak di bagian samping dan menyatu dengan tombol power. Sistem keamanan ini akan membuat ponsel menjadi lebih kuat dari sisi keamanan data.

Chipset dan Kinerjanya

Chipset MediaTek helio G35

Ponsel ini menggunakan GPU Mali-G57 MC2 dengan kinerja yang cukup stabil. Untuk menjalankan beberapa aplikasi berukuran besar sangat baik dan bisa menjadi lebih bagus apabila kapasitas RAM Tinggi. Ketika ingin membeli HP ini ada dua pilihan RAM yaitu 6GB dan 8GB.

Keduanya sudah termasuk kapasitas ram tinggi sehingga tidak heran jika OPPO A57 dapat menjalankan berbagai program dengan sangat baik. Untuk beberapa game berukuran besar juga bisa ponsel ini jalankan dengan sangat baik.

Kamera dengan Berbagai Fiturnya

Kamera Keren

Kamera belakang dari ponsel ini sendiri adalah 13 MP dengan berbagai fitur seperti autofocus dan open-loop Focus. Terdapat beberapa mode bisa pengguna terapkan mulai dari mode pemotretan Portrait, Panorama, Sticker, sampai dengan Pro Mode.

Sementara untuk Kamera selfie atau depan Anda mendapatkan resolusi sebesar 8 MP dengan menghadirkan fitur mode malam. Mode ini membuat proses pengambilan gambar baik foto maupun video di malam hari menjadi lebih jelas dan bagus. Baik kamera depan maupun belakang untuk urusan merekam video bisa menghasilkan resolusi 30 FPS.

Kekurangan OPPO A57

Meskipun menawarkan banyak sekali keunggulan tentu saja produk ini memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan dari HP OPPO A57.

  • Kamera Depan dengan Desain Lama
  • Kemampuan layar terbatas di 60 Hz
  • Kualitas Kamera Utama Standar

Bhinneka: Solusi Pengadaan Hp Oppo Untuk Bisnis

Anda butuh pengadaan Hp Oppo untuk kantor atau Bisnis Anda? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera kunjungi halaman daftar Hp Oppo terbaru atau hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Leave a Reply