my telkomsel
Tips & Tutorial

Tips Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara cek kuota Telkomsel dapat dilakukan dengan mudah dan berbagai cara. Tentu ini tidak terlepas dari semakin majunya teknologi, semakin banyak pengguna smartphone serta kuota internet yang kini sudah menjadi lifestyle dan wajib dimiliki sehari – hari.

Bila dulu pengguna kartu telkomsel hanya melakukan cek pulsa saja, sekarang mengecek sisa kuota internet atau paket internet juga semakin sering dilakukan. Untuk semakin memanjakan penggunanya ada beberapa cara yang disediakan oleh Telkomsel untuk mengecek kuota internet.

Bagi para pengguna kartu Telkomsel dapat mengikuti cara cek kuota Telkomsel berikut ini. Selain itu Anda juga dapat mengetahui paket internet terbaru dan juga membeli paket internet serta melihat expiry date dari kuota internet yang Anda miliki.

Cara Cek Kuota Telkomsel

Anda dapat melakukan cek kuota dengan menggunakan menu UMB ataupun menggunakan aplikasi My Telkomsel.

Melalui Kode UMB *888#

Kode UMB ini tentu sudah tidak asing bagi pengguna pascabayar maupun prabayar Telkomsel. Dengan UMB ini, Anda dapat melakukan pengecekan pulsa dan juga kuota, status kuota, informasi paket yang sedang aktif dan sebagainya.

cara cek kuota telkomsel

Caranya pun cukup mudah:

  1. Tekan dan hubungi *888# dari ponsel Anda
  2. Akan muncul sejumlah pilihan atau informasi
  3. Misalnya, tekan 6 lalu pilih send untuk cek pulsa
  4. Lalu akan muncul sisa pulsa Anda dan juga pilihan seperti Cek Kuota

Cek Kuota Telkomsel Melalui kode UMB *363#

UMB ini dikhususkan untuk pelanggan yang ingin melakukan pembelian paket internet. Dari menu yang ditampilkan, Anda dapat memilih sejumlah penawaran promo paket internet, cek kuota atau berhenti berlangganan paket internet

Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Merupakan cara yang terpraktis karena Anda tidak perlu memilih satu per satu menu yang muncul dalam UMB. Aplikasi ini tidak hanya menjadi cara cek kuota telkomsel, tapi Anda dapat melihat langsung berbagai informasi.

my telkomsel

Misalnya saja melihat sisa pulsa, masa aktif / masa tenggang kartu, telkomsel poin, melakukan pembelian kuota internet, melakukan top up atau isi ulang pulsa dan lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, tentu Anda perlu menginstall nya terlebih dahulu.

  1. Download dan instal aplikasi MyTelkomsel
  2. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP dan verifikasi untuk login masuk ke aplikasi
  3. Setelah berhasil, Anda dapat langsung menggunakan aplikasi untuk cek kuota Telkomsel yang tersisa

Demikian sejumlah cara untuk cek kuota Telkomsel. Jadi tidak ada alasan lagi ya pulsa habis atau kuota internet sekarat dan belum diisi. Tinggal dicek saja secara cepat dan praktis kapan saja.

Leave a Reply