Tips & Tutorial

Tips Memilih Modern PC untuk Keperluan Harian

Dijaman modern saat ini yang serba cepat, Anda memerlukan perangkat mobile (laptop) yang handal dan cepat untuk menunjang Anda dalam keseharian untuk mengejar berbagai peluang yang ada. Berbagai perangkat laptop saat ini dapat Anda temukan dimana-mana tetapi mana yang terbaik dan cocok untuk Anda? Microsoft dan Bhinneka berbagi tips memilih Modern PC yang cocok untuk Anda pada acara “Consumer Day” yang baru saja dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 December 2018. Bagi yang tidak hadir dan mendengarkan tips tersebut, Bhinneka akan memberikan kepada Anda pada Artikel berikut ini.

Modern PC saat ini mengusung desain yang tipis dan ringan dengan desain yang flexible seperti yang dapat Anda temukan pada perangkat laptop 2in1 dimana Anda dapat menggunakan dalam berbagai cara (laptop, tablet, tent dan present). Walaupun mempunyai desain yang tipis, perangkat ini mengusung spesifikasi kelas atas dengan kinerja yang tinggi untuk melakukan berbagai hal dan menjalankan berbagai aplikasi kelas atas, selain itu dilengkapi dengan berbagai optional (port koneksi lengkap, modem 3G, touchscreen, Pen, dan lain sebagainya) untuk menunjang keseharian Anda. Biasanya perangkat laptop modern saat ini sudah dilengkapi dengan layar touchscreen dan voice recognition sehingga Anda cukup memberikan perintah dengan berbicara.

Beberapa kategori yang bisa mengacu bahwa perangkat tersebut masuk dalam modern PC adalah mempunyai dimensi tipis dan ringan sehingga memudahkan dan tidak membebani Anda dalam keseharian, menggunakan layar berukuran sedang dengan resolusi Full HD keatas dan dilengkapi dengan panel IPS sehingga dapat menghadirkan warna yang menawan seperti aslinya dan mempunyai bentuk yang inovasi yang dalam artian mempunyai beberapa cara penggunaan seperti yang ditawarkan pada laptop 2in1.

Selain desain, modern PC juga harus mengusung spesifikasi yang telah di tentukan untuk dapat menyandang penamaan modern PC. Sebuah laptop modern saat ini harus menggunakan Solid State Drive (SSD) yang akan membuat kinerja sebuah PC meningkat cukup tinggi dibandingkan sebuah PC dengan menggunakan hard disk (HDD) dan diclaim 40 detik lebih cepat dalam keadaan booting Microsoft Windows. Penggunaan Prosesor terbaru juga merupakan salah satunya, sehingga kinerja tinggi akan lebih terasa dalam penggunaan dengan aplikasi kelas atas. Memory RAM minimal menggunakan kapasitas 4GB sehingga berbagai aplikasi akan berjalan dengan lancar tampa hambatan. Keseluruhan konfigurasi tersebut akan menghadilkan kinerja yang mumpuni untuk penggunaan harian dan atas pada spesifikasi atas tetapi harus tetap hemat daya dan pada laptop harus dapat bertahan hidup hingga 8 jam untuk penggunaan normal.

Pada gambar diatas, adalah perbedaan dari HDD dengan SSD. Pada HDD masih terdapat komponen yang bergerak dimana untuk menyimpan data diletakkan pada cakram atau platter yang diputar dan di baca oleh head. Sedangkan pada SSD tidak ada komponen yang berputar, semua data ditempatkan pada memory NAND di dalamnya dan hal ini yang membuat SSD lebih cepat memberikan dan menulis data di bandingkan HDD dan juga tidak menimbulkan panas.

Setelah semua spesifikasi ada di dalam PC modern, maka para pengguna dapat memanfaatkan beberapa fitur dari Microsoft Windows yang telah terinstal di dalam PC tersebut. Fitur-fitur ini dapat digunakan dengan beberapa perangkat tambahan yang biasanya juga diberikan saat Anda membeli sebuah modern PC. Cortana merupakan fitur yang cukup menarik dimana Anda akan seperti mempunyai asisten pribadi dengan hanya menggunakan voice recognition dan memberikan beberapa perintah yang Anda inginkan. Bila layar modern PC Anda dilengkapi touch screen dan Pen, maka Anda dapat menggunakan seperti Anda menggunakan pen dan kertas dan melakukan kegiatan seperti menulis dan menggambar. Windows Hello memberikan kemudahan Anda untuk login ke dalam windows dengan menggunakan voice recognition.

Untuk melengkapi modern PC, Anda harus mencoba dan memiliki Microsoft Office 365 yang mana akan sangat mendukung pekerjaan Anda sehari-hari. Pada Office 365 ini Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan pemakaian, seperti berbagai template office yang mempermudah Anda, membantu berbagai hitungan mudah hingga rumit dengan mudah, membuat tabel hitungan dengan excel, membuat presentasi dan menghiasanya sehingga lebih menarik dengan 3D dan icon, mengetik tanpa menulis hanya dengan voice recognition dan masih banyak lagi yang dapat Anda lakukan pada Office 365 ini.

Banyak pengguna yang bertanya, Office 365 yang mana yang cocok untuk saya ? Anda dapat melihat pada tabel diatas, berbagai perbedaan yang ditawarkan oleh Office 365 saat ini oleh Microsoft. Aplikasi office klasik adalah word, excel, power point dan note, sedangkan office premium akan mendapatkan lebih dari hanya 4 aplikasi tersebut dengan berbagai optionalnya. Dengan begitu, Anda dapat memilih mana yang cocok dengan keperluan Anda.

Jangan menggunakan aplikasi bajakan, karena Anda akan kehilangan beberapa fitur penting didalamnya, seperti perlindungan penuh terhadap virus, spam, malware dan lain sebagainya dan Anda juga akan kehilangan dukungan dari Microsoft. Dukungan disini adalah dalam arti Anda tidak akan mendapatkan update terbaru untuk menutup berbagai bugs yang mungkin terjadi yang membuat celah keamanan sehingga modern PC Anda akan rentan terhadap hacking dan virus.

Pada tabel diatas Anda dapat melihat berbagai kemungkinan yang terjadi bila Anda tidak menggunakan software bajakan atau tidak asli. Berbagai kemungkinan dapat menyerang modern PC Anda dan akan membuat kerugian kepada Anda sendiri, karena data yang Anda simpan pada PC Anda adalah sesuatu yang sangat berharga, maka gunakan software original/asli.

Dapatkan berbagai perangkat hardware dan software untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply